Sabtu, 29 September 2012

10 Binatang Paling Jorok di Dunia

10. Lalat
Walaupun para ilmuwan mengklaim bahwasanya lalat merupakan serangga yang paling berkembang di antara lainnya, lalat juga masuk kategori makhluk paling menjijikkan di dunia. Bagaimana jika gorengan yang kalian mau makan, tiba-tiba ada lalat yang hobi makan dan tubuhnya yang penuh dengan bakteri, mendarat di sana. Apakah kalian akan berpikir dua kali untuk memakan gorengan tersebut? Lalat bukan hanya mendengung di makanan kita, mereka juga muntah di situ, lalat akan memuntahkan enzim, jus pencernaan dan air liur untuk mengubah makanan menjadi lembut agar mudah disedot oleh mulut mereka yang berbentuk seperti jerami. Lalat juga suka bertelur di bangkai binatang, yang nantinya telur itu akan menetas dan lahirlah belatung.Semoga menambah wawasan kita semua


9. Burung Heriang
Hewan ini sering muncul di film Hollywood sebagai pemakan bangkai. Burung ini bisa merasakan adanya bangkai, walaupun jaraknya sangat jauh. Selain itu juga, heriang tidak memiliki kelenjar keringat, jadi ketika mereka kepanasan, mereka akan memanfaatkan uap dari bangkai hewan untuk mendinginkan aliran pada pembuluh darah di kulit kaki mereka.


8. Hagfish
Hagfish mungkin tidak akan pernah memenangkan kontes kecantikan seumur hidupnya. Tahukah kalian apa arti "Hag" itu? Hag dalam bahasa Inggris berarti seorang wanita tua yang rupanya sangat jelek dan hati yang busuk. Hagfish adalah hewan laut yang hampir tidak bisa melihat sama sekali dan tidak memiliki gigi, dan mereka suka memakan bangkai hewan. Hagfish akan memasuki tubuh sang bangkai, dan memakannya dari dalam. Hagfish sangat berlendir, dan lendir tersebut digunakan sebagai mekanisme pertahanan ketika diserang, hagfish bisa menghasilkan 8 liter lendir untuk melawan.
 
 
7. Timun Laut
Makhluk ini bisa tumbuh hingga sepanjang hampir satu meter, menyerupai sosis yang panjang. Makan malamnya bangkai hewan yang sudah mati. Dan hewan ini bisa memproses bangkai sebanyak 136 kg tiap tahunnya. Beberapa kebudayaan di dunia percaya bahwa timun laut merupakan makanan yang lezat dan percaya timun laut ini bisa merangsang hasrat seksual.
 

6. Koala
Mengapa hewan selucu ini masuk dalam list hewan paling jorok? Mungkin itu yang kalian pertanyakan. Makanan koala satu-satunya hanyalah daun eucalyptus. Yang mungkin kalian belum ketahui, bahwasanya daun tersebut dibungkus oleh sejenis racun. Dan pada sistem pencernaan hewan pemalas ini terdapat bakteri spesial yang bisa melepaskan racun pada daun tersebut. Bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut, jadi untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, para bayi akan memakan bekas kunyahan si ibu. Dengan memakan bekas makanan si ibu, vaksin alias bakteri dari perut si ibu, akan masuk ke dalam si bayi.


5. Kambing Gunung
Nama asli hewan ini dalam bahasa lokal, bahasa India, adalah Tahr, dan hewan ini adalah sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India selatan. Tahr betina jika ingin memberikan tanda, bahwa mereka sedang mood untuk kawin adalah dengan cara mengencingi sang jantan.
 

4. Serigala
Kebiasaan hewan inilah yang menyebabkan dia masuk dalam list hewan paling jorok. Hewan penikmat bangkai ini akan menyimpan daging yang telah membusuk beberapa hari. Para induk mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Dan mereka memberikan bangkai tersebut kepada anak-anak mereka yang kelaparan. Dan serigala ini juga doyan memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika makanannya telah habis.
 

3. Kuda Nil
Cukup banyak fakta-fakta unik mengenai kuda nil, antara lain: berat mereka bisa mencapai 1.800an kg, salah satu mamalia yang tak berambut dan mereka menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit sensitif mereka. Apa yang menyebabkan hewan sub-Sahara Afrika ini masuk dalam list ini? Jawabannya adalah saat mereka bermain di "bak lumpur", mereka akan saling melemparkan campuran urin dan feces satu sama lain. Menggunakan jurus putaran ekor maut, kuda nil akan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.
 

2. Sapi
Terdapat milyaran ekor sapi di planet kita ini. Jika fakta tersebut tidak menggemparkan kalian, bagaimana dengan fakta satu ini: makanan yang sering dimakan sapi, seperti rerumputan, menyebabkan gas methane terakumulasi di dalam perut mereka, dan secara konstan, gas tersebut "bocor" dan keluar dari perut mereka (baca: kentut). Para sapi bisa mengeluarkan setengah galon kentut dalam 1 menit.


1. Jerapah
Dengan tinggi sekitar 6 meter dan berat 1.3 ton, jerapah tentu membutuhkan banyak air minum untuk tetap bertahan hidup. Air liur jerapah ini sangat banyak, ditambah lagi jerapah memiliki lidah dengan panjang 18 inchi (sekitar 45 cm). Lidah sepanjang ini mungkin bagi kita sangat menjijikkan, tapi lidah tersebut merupakan alat yang sangat berguna untuk pencernaannya, membantu jerapah melepas daun dari cabang pohon untuk dimakan, dan mempermudah proses pengunyahan makanan. Selain itu juga, mereka menggunakan lidahnya yang "super" panjang itu untuk membersihkan kotoran pada hidungnya.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar